kue

Pavlova Sederhana

September 28, 2015

Pavlova
Berawal dari postingan foto salah satu teman di salah satu social media yang meng-upload pavlova dan terlihat enak, berlanjut dengan pencarian di mesin pencarian dengan bermacam - macam resep dan beberapa kali gagal dalam eksekusi..dan akhirnya berhasil juga, berikut resepnya:

Bahan menrigue:
  • 200 gr gula pasir yang dihaluskan
  • 4 butir putih telur (pastikan tidak ada kuning telur yang tersisa)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdt jeruk nipis atau cuka jika tidak ada
  • 1/2 sdt vanila bubuk


Bahan topping:

300 ml whipped cream (100 gr whipped cream bubuk + 200 ml air es), kocok sampai kaku.
buah-buahan sesuai selera.

Cara membuat Pavlova:
Siapkan wadah untuk mengocok, wadah yang dipakai untuk mengocok harus benar-benar bersih, kering dan terbebas dari minyak.

Kocok putih telur sampai setengah kaku, masukan gula halus sedikit demi sedikit, masukan jeruk nipis, kocok terus hingga rata dan kaku sampai adonan tidak jatuh saat wadah dibalikan, terakhir masukan tepung maizena dan vanila bubuk, aduk rata.

Panaskan  oven, tuang dalam loyang yang telah di beri alas kertas roti dan di oles mentega. Panggang selama kurang lebih 90 menit dengan api sedang. Jangan pernah membuka oven selama proses pemanggangan. Matikan api jika sudah terlihat retakan pada pavlova. Biarkan pavlova dalam oven hingga benar2 dingin, Keluarkan pavlova dari oven, beri topping whipped cream dan buah-buahan.




You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook