Sambal Teri Kecombrang

Sambal Teri Kecombrang

November 13, 2019



Sambal Teri Kecombrang Mamih Mel
Sambal Teri Kecombrang

Kecombrang atau Honje adalah sejenis tumbuhan rempah yang sering digunakan sebagai sayuran, bahan campuran atau bahan penyedap. Ada yang suka memakan kecombrang dengan di rebus atau dimasak dulu ada juga yang dimakan mentah dijadikan sambal. Nah, saya salah satu penggemar Kecombrang yang dimakan secara mentah. Kali ini saya akan membagikan resep Sambal Teri Kecombrang. Kalau sudah buat sambal kecombrang saya bisa makan nambah 2 kali hehehe... Ok, untuk resepnya bisa dilihat disini yah.

Bahan Bahan :

  • 2 buah bunga kecombrang 
  • 2 buah tomat segar
  • 50 gr ikan teri (saya pakai teri nasi)
  • 1 batang serai
  • 4 butir bawang merah
  • 3 butir bawang putih
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 sdm minyak panas
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat:

Goreng Ikan Teri sisihkan. Iris Iris bunga kecombrang, bawang merah, bawang putih dan serai. Untuk Tomatnya saya potong dadu. Campurkan semua bahan yang sudah dipotong potong bersama ikan teri yang sudah digoreng dalam wadah, tambahkan gula, garam dan penyedap rasa secukupnya. Siram dengan minyak panas dan jeruk nipis, aduk aduk lagi hingga tercampur rata. Sambal teri Kecombrang siap dihidangkan.

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook